Cara Mengatasi Pc/Laptop Restart dan Mati Sendiri

ALFA ARTS - Cara Mengatasi Pc/Laptop Restart dan Mati Sendiri Pada kesempatan ini saya akan berbagi Tips Mengatasi Pc Restart Sendiri dan juga Pc Mati sendiri, Mungkin kejiadian ini sudah pernah dialami oleh beberapa pengguna Pc, terutama gammer atau programmer karena mereka biasanya membuka aplikasi tanpa memperhitungkan penggunaan RAM, komputer yang mati mati sendiri ataupun restart sendiri adalah hal yang sangat menyebalkan, tapi hal ini bisa di sembuhkan sendiri, jadi jangan terburu buru di bawa ke tukang sevice deh!! kalau bisa di benerin sendiri mengapa tidak??.

    Biasanya sebagian orang terlalu panik apabila komputer kesayangannya rusak, jadi sebaiknya kita lihat dulu seberapa paah pc kita rusak, oleh karena itu saya akan membahas beberapa masalah dan cara mengatasi PC restart sendiri atupun mati sendiri.




Penyebab Komputer mati sendiri dan cara mengatasi nya

1. Terlalu Banyak Menggunakan Aplikasi Yang Memakan RAM, ya ini salah satu penyebab pc mati sendiri karena apabila ram tidak sanggup menhan aplikasi yang memenuhi ram secara otomatis Pc akan mati, jadi sebaiknya apabila membuka aplikasi di seimbangkan dengan ukuran RAM anda

2. Processor Panas, gejala ini disebabkan oleh penggunaan PC yang terlalu lama, apalagi terhubung denagn koneksi internet yang membuat processor panas, sebaiknya apabila ingin menggunakan pc dalam waktu yang lama atur dulu waktunya , seperti istirahatkan pc selama 15 menit saja agar processor tidak panas.

3. Kerusakan Sistem Operasi, hal yang satu ini juga dapat mengakibatkan pc akan mati secara otomatis dalam kurun waktu yang singkat, dan bahkan lebih parahnya pc tidak mau booting, atau macet samapi logo windows, sebaiknya instal ulang sistem operasi anda.

4. Kerusakan Motherboard, Rusaknya motherboard bisa mengakibatkan pc tidak mau hidup, tetapi ada juga yang dapat hidup sebentar tapi akhirnya matijuga. bahkan ada pula yang apabila terhubung dengan listik akan langsung menyala tetapi tidak ada tampilan apapun di monitor, sebaiknya ganti motherboard.

5. RAM Rusak atau Sudah Tua, kerusakan RAM akan mengakibatkan Sistem tidak berjalan lancar, sebaiknya ganti dengan RAM baru atau setip di bagian kuningan mungkin saja RAM kotor.

6. Rusaknya Stopkontak/ Colokan, colokan yang rusak akan mengakibatkan listrik tidak berkerja secara lancar. sebaiknya periksa apakah clolokan masih berfungsi atau sudah rusak.

     Nah itu bebera penyebab komputer mati mati sendiri dan cara mengatasinya, semoga bermanfaat bagi kita semua, dan terimakasih sudah berkunjung apabila ada salah mohon maaf yang sebesar besarnya. dan apabila anda ingin info dan update terbaru tentang blog ini silahkan follow blog dan akun saya. Terimakasih

NB jika ada link not found, beritahu admin dengan berkomentar

Subscribe dulu yak biar greget..: